BUPATI : SEMOGA PILPA  MENJADI PELAYANAN KESEJAHTERAAN SOSIAL ANAK SECARA INTEGRATIF KEPADA MASYARAKAT

Bupati Sumbawa, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Varian Bintoro, S.Sos. M.Si., membuka secara resmi Sosialisasi Pusat Layanan Integritas Perlindungan Anak (PILPA),
buah kerjasama Lembaga Perlindungan Anak (LPA) NTB dengan UNICEF dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, di Desa Pelat Kecamatan Unter Iwes, Senin pagi.
PILPA ini dihajatkan untuk pemenuhan hak-hak anak yang maksimal dan efisien, melalui kearifan lokal "Boat Desa Pedi Tode", yang mengandung makna, semua pihak di desa tersebut bertanggung jawab untuk keberlangsungan pertumbuhan dan pemenuhan hak anak dengan maksimal.
Bupati melalui Asisten, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, yang dinilai sebagai salah satu ikhtiar untuk percepatan Kabupaten Sumbawa menjadi Kabupaten Layak Anak. (KLA). KLA sebutnya, bertujuan untuk mensinergikan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, sehingga pemenuhan hak anak di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sumbawa dapat lebih dipastikan.
Bupati berharap, dengan diimpelementasikannya program Boat Desa Pedi Tode di 5 desa, yakni Penyaring, Klungkung, Pelat, dan Sebasang, dapat mendekatkan pelayanan kesejahteraan sosial anak secara integratif kepada masyarakat, meringankan biaya, serta memangkas alur birokrasi kepengurusan administrasi layanan.