BUPATI SUMBAWA : NWDI BERKONTRIBUSI BESAR DALAM PEMBANGUNAN PENDIDIKAN DI TANA' SAMAWA

Bupati Sumbawa, diwakili Asisten Adminitrasi Umum Sekda Kabupaten Sumbawa, Ir. H. Iskandar D, M.Ec. Dev., menghadiri Kunjungan Dr. TGKH. Muhammad Zainul Majdi, MA. (TGB), di Pondok Pesantren Rahmatan Lil Alamin, desa Gontar Baru Kecamatan Alas Barat, Rabu pagi tadi. Kunjungan TGB kali ini, dirangkaikan pula dengan Tasyakuran Milad Ke-5 Pondok Pesantren, dan HUT Desa Gontar Baru yang ke-13 tahun.

Berkenaan dengan kunjungan tersebut, Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pengurus Besar dan seluruh warga NWDI, yang diakui telah banyak berkiprah mendukung pemerintah daerah dalam pembangunan, khususnya di bidang Pendidikan, Sosial, dan Dakwah Islamiah. “Telah terbukti dengan cukup banyaknya lembaga pendidikan, maupun pondok pesantren NWDI di Kabupaten Sumbawa, salah satunya ponpes Rahmatan Lil Almin ini”, sebut Bupati

Bupati dikesempatan tersebut menyampaikan harapan besar, agar NWDI Kabupaten Sumbawa dapat terus meningkatkan esksitensi dan perannya, dalam melakukan pembinaan umat Islam di Tana’ Samawa, sebagai upaya bersama mewujudkan Sumbawa gemilang yang berkeadaban.

Selaku pimpinan daerah, Bupati juga mengajak warga NWDI dan umat Islam di Sumbawa, untuk senantiasa menyebarluaskan watak dan kepribadian seorang muslim yang kaffah, memiliki potensi kepemimpinan yang baik dan berpandangan jauh ke depan, untuk mengatasi berbagai tantangan dan persoalan. “Semua itu insya Allah akan mampu kita lakukan, bila selalu istiqomah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ibadah kita kepada Allah SWT”, imbuhnya.

Sementara TGB dalam pengajian umumnya sangat bersyukur, karena proses yang telah dilewati oleh Pondok Pesantren Rahmatan Lil Alamin adalah proses yang indah. Memulai sesuatu berasaskan Al Qur’an, restu dan doa orang tua, adalah hal yang indah dalam hidup, ujarnya. TGB juga mengajak segenap hadirin, untuk selalu menahan diri dalam hal-hal yang tidak baik, yang dilaknat Allah SWT. “Hidup di dunia harus dengan beramal baik sebanyak-banyaknya, untuk mendapatkan rahmat Ilahi”, tambahnya.