Melalui Gebyar Vaksinasi, Bupati Sumbawa Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi

Bupati Sumbawa diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, I Ketut Sumadi Arta, SH., menutup secara resmi rangkaian kegiatan Gebyar Vaksinasi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Central Asia, Tbk. (BCA) pada Kamis, (9/12) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Gebyar Vaksinasi bersama OJK dan BCA ini merupakan sinergitas Lembaga Keuangan dengan Perbankan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa serta TNI dan Polri Guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa melaui Gerakan Peduli Insan Perbankan dalam Program Akselarasi Vaksinasi Nasional.

Sebelumnya, Gebyar Vaksinasi bersama OJK dan BCA ini juga telah dilaksanakan di Kecamatan Utan, Kecamatan Alas, Kecamatan Plampang serta Kecamatan Moyo Hulu dan telah belangsung sejak tanggal 2 Desember 2021 dengan target 10.000 peserta.
Dalam sambutan tertulisnya, Bupati menyampaikan apresiasi kepada OJK dan BCA yang telah turut berpartisipasi dalam mendukung dan menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

Terkait ikhtiar penanggulangan Covid-19 melalui vaksinasi, Bupati mengatakan bahwa capaian vaksinasi di Kabupaten Sumbawa menurut data P-Care/KPCPEN sampai dengan saat ini telah mencapai 63,21 persen untuk dosis pertama dan 31,76 persen untuk dosis kedua. “Sehingga masih dibutuhkan sekitar 6,7 persen lagi untuk memenuhi jumlah minimal 70 persen terbentuknya herd community (kekebalan kelompok).” Ujar Bupati

Untuk itu, Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi ini. Selain itu, Bupati juga mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.
“Mari kita bergandengan tangan, bergotong royong, bahu-membahu dalam menanggulangi wabah Covid-19. Dengan berperan aktif dalam kegiatan vaksinasi ini, semoga Covid-19 dapat kita tanggulangi bersama.” Pungkas Bupati