1627 Peserta Ikuti Jambore Gerakan Pramuka Di Bendungan Batu Bulan

16

Juni, 2022

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, membuka secara resmi Jambore Gerakan Pramuka Cabang Sumbawa tahun 2022 yang digelar Selasa sore ini di Bumi Perkemahan Bendungan Batu Bulan, Kecamatan Moyo Hulu.
Diikuti 22 kwartir ranting dengan total jumlah penggalang dan pendamping sebanyak 1627 orang, kegiatan ini akan berlangsung mulai hari ini hingga 19 Juni nanti.
Bupati yang juga merupakan Ketua Majlis Pembina Cabang (Kamabicab) Sumbawa mengatakan Kepramukaan merupakan salah satu wahana yang tepat untuk menumbuh kembangkan karakter generasi bangsa. Pada pendidikan Kepramukaan, lanjut Bupati, ada proses pembelajaran yang diharapkan dapat menumbuhkan karakter positif, serta mengubah watak generasi bangsa dari yang tidak baik menjadi baik.
"Esensinya adalah pendidikan yang baik tidak hanya sekedar memberikan ilmu pelajaran saja, tetapi yang lebih penting adalah dapat mengubah atau membentuk perilaku seseorang agar menjadi lebih baik dalam kehidupan sehari-hari." Lanjutnya.
Melalui Jambore Cabang ini, Bupati mengajak semua pengurus cabang, ranting dan gugus depan untuk lebih merapatkan barisan dalam rangka percepatan pembentukan karakter generasi muda, serta mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka.