Wabup Buka Dialog Sumbawa dalam Putaran Sejarah

16

Juni, 2022

Disela rutinitasnya pagi tadi, Wakil Bupati Sumbawa ibu Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd., membuka secara resmi Dialog Sumbawa dalam Putaran Sejarah, yang mengangkat tema "MXGP Samota dari Sumbawa untuk Dunia", di Gedoeng Djoeang Fakultas Hukum UNSA.
Dialog yang diinisiasi oleh himpunan mahasiswa Fakultas Hukum UNSA ini, menghadirkan beberapa nara sumber yang sangat kompeten, dari penggiat media sosial, penulis, hingga konsultan, dan diikuti oleh para siswa - siswi SD, SMP, SMA/SMK serta mahasiswa.
Dihadapan para peserta, Wakil Bupati mengungkapkan, menghadirkan MXGP di Kabupaten Sumbawa merupakan buah dari perjuangan yang luar biasa, dan menyangkut banyak pihak. MXGP merupakan jawaban dari pertanyaan "pulau Sumbawa dapat apa?", oleh segelintir orang di beberapa waktu yang lalu, sebutnya.
Dikatakan, banyak dampak positif yang dirasakan dari gelaran event MXGP Samota, seperti tumbuh dan berkembangnya UMKM dan perhotelan, dinaikkannya type dan fasilitas RSUD, dibenahinya Pelabuhan Badas dan Bandara Sultan Kaharuddin, bertambahnya penerbangan menuju dan dari Kabupaten Sumbawa, serta serapan tenaga kerja lokal.
Wakil Bupati sangat berharap, seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sumbawa, agar turut serta mendukung dan menyukseskan event dunia MXGP Samota 24 s.d. 26 Juni mendatang. Mohon do'a dan dukungan semua pihak agar event ini dapat berjalan lancar, sehingga geliat ekonomi masyarakat kembali pulih dan berkembang, serta membawa nama Sumbawa kian mendunia, pungkasnya.