Hadiri HUT IBI ke 73, Wabup Dorong Bidan Tingkatkan Kualitas Diri

Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., hadir pada acara puncak peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sumbawa ke-71 di Aula Universitas Samawa, siang tadi (16/6). Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa, Sofia Noviantry Rayes, SE., Ketua DWP Kabupaten Sumbawa, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana.
Ucapan selamat disampaikan Wabup kepada seluruh anggota IBI di Kabupaten Sumbawa. Ia berharap anggota IBI terus mampu mengawal kesehatan keluarga dengan layanan holistic dan kerkesinambungan, demi mewujudkan generasi berkualitas yang diharapkan daerah dan bangsa ini.
Menjadi seorang bidan, kata Wabup, memiliki tanggung jawab yang sangat berat. Selain harus menguasi ilmu kebidanan, bidan juga dituntut harus mampu menguasai seluk beluk kehidupan seorang perempuan, tumbuh kembang anak, serta proses dimulainya pembentukan janin manusia hingga memasuki usia lanjut.
Pada momen peringatan hari jadi IBI ini, Wabup juga mendorong para bidan di Kabupaten Sumbawa untuk terus meningkatkan kualitas diri melalui pendidikan lanjutan, yang secara tidak langsung akan mampu meningkatkan kualitas kesehatan ibu agar anak-anak yang dilahirkan kelak merupakan anak-anak yang sehat, cerdas, dan mampu membanggakan daerah ini.