Bulan Peduli Sosial 2022, LKKS Sumbawa Serahkan Ratusan Paket Sembako

26

April, 2022

Mewakili Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi NTB, Ketua LKKS Kabupaten Sumbawa, Ny. Sovia Noviantry Rayes Mahmud Abdullah berkesempatan menyerahkan 200 paket sembako untuk anak yatim dan kaum dhuafa dalam rangka bulan peduli sosial 2022/ramadhan 1443 H, Selasa (26/4) di Panti Asuhan Muhammadiyah Sumbawa Besar. Kegiatan ini merupakan kerjasama LKKS Provinsi NTB dengan Baznas Provinsi NTB, Dinas Sosial Provinsi NTB, Lombok Post dan LKKS Kabupaten Sumbawa.

Dalam sambutan tertulis Ketua LKKS Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati, SE.,M.Sc yang dibacakan Ketua LKKS Kabupaten Sumbawa, Ny. Sovia Noviantry Rayes Mahmud Abdullah, disebutkan tujuan Bulan Peduli Sosial adalah mengajak para dermawan menyumbangkan sebagian hartanya untuk berbagi bersama anak yatim, keluarga miskin, lanjut usia, perempuan kepala keluarga, disabilitas dan masalah sosial lainnya.

Disampaikan, kegiatan Bulan Peduli Sosial Tahun 2022 menargetkan sebanyak 5000 paket sembako untuk disalurkan kepada 5000 anak yatim dan dhu’afa binaan LKS/LKSA Kabupaten/Kota Se-NTB. Adapun jumlah paket sembako yang berhasil dikumpulkan LKKS Provinsi NTB sampai saat ini terdiri dari 2.270 paket sembako, 3.025 kg beras, dan uang sebesar Rp. 23.216.000,-

Untuk wilayah Kabupaten Sumbawa, terdapat 11 Panti Asuhan dan LPA yang menerima bantuan dari LKKS Provinsi NTB, dengan total jumlah bantuan sebanyak 200 paket sembako.